Hati - Hati banyak beredar lensa 50mm f1.8 canon palsu dengan harga murah

Oleh:   Dimas Nafik Dimas Nafik   |   3/18/2017 03:06:00 PM
nafik.id - Saat ini banyak peminat fotografi baik dari kalangan anak-anak , remaja hingga yang sudah cukup tua . Mereka menganggap fotografi adalah bagian dari hidup mereka , maka tak jarang mereka rela menghabiskan uangnya hanya untuk berbelanja kebutuhan fotografi . Lensa adalah salah satu yang akan menjadi incaran seorang fotografer , karena dengan lensa itulah seorang fotografer akan menghasilkan karyanya . Namun apa yang terjadi jika lensa kini pun marak terjadi pemalsuan , tentunya hal itu akan membuat para fotografer was was karena takut kecewa membeli lensa yang salah .

Lensa canon 50mm f1.8 adalah lensa yang saat ini dikabarkan banyak terjadi pemalsuan , lensa yang berharga relatif terjangkau ini merupakan lensa yang menjadi alternatif para fotografer baik pemula atau pun yang sudah pro karena hasil yang terjangkau dan kualitasnya . Namun munculnya kabar pemalsuan ini harus menjadi pertimbangan khusus bagi para fotografer untuk jeli dalam memilih lensa , agar tidak terkena penipuan karena bukan tidak mungkin lensa lensa jenis lain juga mengalami pemalsuan yang sama .

Pemalsuan yang terjadi pada lensa canon bertipe lensa fix ini mungkin karena lensa ini memiliki peminat yang cukup banyak , hampir semua orang yang terjun dalam bidang fotografi akan mencoba lensa ini . Hal itu tampaknya melandasi munculnya lensa palsu atau KW dipasaran . Untuk budget 1-1,6jt lensa ini sudah dapat dibeli ada jenis yang bertipe 50mm versi II atau 50mm yang versi STM , namun di pasar lensa bekas lensa versi yang II harganya cukup terjangkau lo , cukup dengan budget 700-900rb sudah mendapatkanya dengan beragam kondisi yang ditawarkan .

Lalu bagaimana membedakan lensa canon 50mm f 1.8 yang banyak beredaran dipasar ini agar tidak membeli lensa palsu ? Menurut beberapa sumber , cara membedakannya cukup mudah yaitu melihat bagian mount pada lensa tersebut . 
Pada bagian mounting lensa canon yang asli terdapat spasi pemisah yang bertuliskan "CANON INC" , namun pada lensa canon yang palsu tidak ada spasi pemisah alias bersambung . Pemalsuan ini diketahui oleh pihak resmi canon Amerika Serikat karena terdapat banyak kasus kerusakan pada lensa ini , dan akhirnya pemalsuan ini pun terungkap .

Untuk tambahan bagi sobat fotografer , untuk lebih aman dalam membeli suatu produk agar terhindar dari praktik penipuan atau pemalsuan barang yang terjadi seperti lensa canon diatas , maka nafik.id menyarankan untuk membeli di tempat tempat yang sudah recomended atau ternama yang sudah memberikan garansi resmi . Hal itu akan meminimalisir kalian untuk tertipu dengan produk palsu . Namun jika budget yang sedang minim dan memutuskan untuk mencari lensa bekas maka disarankan kalian untuk cod atau bertemu langsung dengan penjual agar lebih enak dalam pengecekan barang tersebut .

Tampilkan Komentar